Blog MitraSMS-X

MitraSMS-X Solusi Cerdas SMS Massal :: http://mitranda.com ::

Peningkatan Profit Bisnis Melalui Keakraban Pelanggan

leave a comment »

Profit berasal dari pembelian oleh pelanggan baru dan juga pembelian berulang oleh pelanggan lama. Bagi sebagian besar bisnis, porsi profit terbesar berasal dari pembelian ulang (repeated order) yang dilakukan oleh pelanggan lama. Pembelian ulang ini dapat berbentuk pembelian produk yang sama dan juga produk yang berbeda.

Ada banyak cara yang untuk membuat pelanggan merasa senang dan kemudian melakukan pembelian ulang, salah satunya adalah dengan cara meningkatkan keakraban dengan pelanggan. Keakraban dengan pelanggan berhubungan langsung dengan loyalitas pelanggan. Salah satu cara sederhana yang biasanya dilakukan oleh pedagang kecil sekalipun adalah menyapa pelanggan dengan senyum ramah. Bahkan ada pepatah Cina yang mengatakan: “Jika anda tidak bisa tersenyum, jangan berdagang”.

MitraSMS sebagai alat bantu komunikasi massal dengan SMS menawarkan beberapa fasilitas untuk yang sangat membantu anda untuk mengakrabkan diri dengan pelanggan.

Dengan MitraSMS anda dapat:

  • Menyapa pelanggan dengan sapaan dan namanya masing-masing. Meskipun SMS yang anda kirimkan ditujukan pada 1000 orang penerima yang berbeda-beda. Anda tinggal mengetikkan kode-kode tertentu pada SMS yang anda kirimkan, dan MitraSMS akan menggantinya dengan sapaan dan nama sesuai dengan apa yang telah dimasukkan pada phonebook. Bayangkan kerepotan yang anda alami jika anda mengetikkan nama dan sapaan satu per satu untuk 1000 sms.
  • Mengingatkan dan menjadwalkan pengiriman SMS ulang tahun. Jika ada pelanggan dalam phonebook anda yang berulang tahun pada minggu ini, MitraSMS akan mengingatkan anda dan membantu anda menjadwalkan pengiriman SMS pada saat yang tepat.
  • Memungkinkan interaksi dua arah dengan pelanggan. Jika anda sudah pernah menggunakan SMS massal berbasis web, anda pasti sudah tahu kalau SMS yang dikirimkan lewat internet sebagian besar tidak dapat dibalas. MitraSMS memungkinkan SMS anda dibalas dan dengan demikian keakraban dapat tercipta melalui komunikasi secara dua arah.

Fasilitas-fasilitas tersebut membantu anda untuk membuat pelanggan merasa bahwa anda memperhatikan mereka sebagai individu yang berbeda-beda/tidak generik. Nilai sapaan personal ini sangat besar karena SMS ditampilkan pada ponsel yang merupakan alat komunikasi personal.

Akrabilah pelanggan dengan bantuan MitraSMS-X dan nikmatilah hasil berupa peningkatan profit dalam bisnis anda. Lakukan, dan lihat hasilnya.

Written by mitrasms

21 April 2009 pada 15:33

Ditulis dalam Artikel

Tinggalkan komentar